Jumat, 18 Februari 2011

Mengapa Film Upin-Ipin Bisa se-Fenomenal ini?

      Seperti yang kita ketahui bersama film upin-ipin sekarang sedang hangat-hangatnya dibincangkan dan digandrungi kalangan anak-anak.remaja hingga dewasa.Kenapa ini bisa terjadi?Padahal masih banyak kartun-kartun lain tetapi kenapa upin ipin serasa merajai  ranah pertelevisian indonesia.Jelas-jelas upin-ipin ini bukan produk Indonesia.
       Nah,di blog ini saya berkesempatan membahas hal ini.Menurut saya hal ini bisa terjadi karena totalitas dari orang-orang yang bekerja dibelakang layar.Seperti yang telah saya dan teman-teman lihat kemarin ketika mata kuliah psikologi pendidikan disajikan bagaimana behind the scene nya film upin ipin tersebut.Menurut saya benar-benar terlihat jelas mereka bekerja dengan technologi tinggi dan tidak lupa didukung dengan kreatifitas-kreatifitas mereka dalam mendesign tokoh-tokoh,membuat alur cerita,skenario serta  latar-latar yang benar-benar terlihat nyata.
       Satu hal yang sangat terlihat jelas dari team work ini adalah mereka tidak ingin menyajikan sesuatu hal yang asal-asalan.Kenapa saya bisa berkata seperti itu karena mereka menciptakan film ini dengan masa kerja hampir 3tahun.Waktu 3thn itu terkesan sangat lama hanya untuk tampilan film yang masa tampilnya hanya sekitar 90menit.Dan di katakan juga di behind the scene itu bahwa ketika mereka ingin menampilkan latar hutan mereka benar-benar mensurvey hutan tersebut dengan alasan supaya mereka bisa menampilkan sesuatu latar yang benar-benar nyata.Ini sangat jarang ditemukan di film-film kartun lain.
        Dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa mereka benar-benar mempunyai komitmen tinggi dalam bekerja dan berusaha memberikan yang terbaik.Jadi tidak salah ketika upin-ipin bisa se-fenomenal ini.Rasanya sangat pas jika dibandingkan dengan kerja keras orang-orang dibalik layar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar