Selasa, 01 Maret 2011

Pengalaman Kuliah On-Line

    Pengalaman yang saya dapatkan setelah melakukan kuliah on-line ini adalah ada sisi positif dan negatif yang saya terima.Positifnya pertama adalah saya tidak harus bangun terburu-buru, mandi.sarapan,beres-beres seperti yang seharusnya saya lakukan sebelum kuliah pada pagi hari.Kuliah kali ini sangat santai karena tidak perlu melakukan hal-hal itu semua.Tetapi hal yang kurang bagusnya adalah saya jadi emosi karena modem saya bermasalah dan chat room nya buat pening karena semua ingin bekomentar.Belum satu selesai bicara eh yang lainnya udah masuk.
     Dan saya rasa bagi mahasiswa yang tidak memiliki akses misalnya laptop ini sangat bermasalah bagi mereka karena mereka pasti kerepotan dengan metode pembelajaran ini.Tetapi tidak ada salahnya kita mempelajari ini karena sangat terlihat jelas mahasiswa sumatra sangat tidak berperan aktif dalam metode seperti ini.Itu terlihat dalam situs dikti yang rata-rata yang berperan aktif adalah mahasiswa yang berada di pulau jawa.Mahasiswa sumatra terkesan tidak peduli dan menganggap ini adalah hal yang rumit dan membingungkan.Padahal bila dipelajari lebih dalam metode ini sangat menyenangkan dan lebih menambah wawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar